Berita Timnas Indonesia: Latihan perdana timnas Indonesia senior dan U-19 yang diagendakan, Sabtu (1/8) kembali tertunda. Ini menjadi penundaan yang kedua kalinya pada pemusatan latihan (TC) yang berlangsung di Jakarta tersebut.

Sesuai jadwal awal yang disusun, TC mulai 23 Juli sampai dengan Eight Agustus dan latihan perdana pada Sabtu (25/7) namun batal karena pemain harus melakukan swab check.

Terkait penundaan latihan timnas Indonesia untuk kedua kalinya tersebut, Media Officer PSSI, Bandung Saputra menyebut, jadwal latihan mengalami perubahan lantaran hasil swab check kedua Evan Dimas dan kawan-kawan belum keluar.

“Tadi replace latihan hari ini belum bisa dilaksanakan di lapangan karena masih menunggu hasil lengkap swab check semua pemain yang dilakukan hari Kamis lalu,” kata Bandung Saputra, seperti dilansir laman BolaSport.

Bandung menambah, untuk kepastian jadwal latihan perdana akan diupdate kembali dan dia mengaku masih akan menggu informasi dari tim pelatih.

“Terkait data latihan selanjutnya akan kami replace dan menunggu data dari tim,” ujar Bandung.

TC timnas senior dan U-19 Indonesia dipersiapkan untuk menatap occasion berbeda. Timnas senior Indonesia akan menghadapi tiga pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022.

Sementara itu, Timnas U-19 digembleng di TC ini untuk mengikuti Piala AFC U-19 2020 yang akan berlangsung 14 hingga 31 Oktober mendatang di Uzbekistan. Garuda Muda berada di grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Kamboja, dan Iran. Dan tahun 2021, skuat Garuda Muda ini akan tampil di Piala Dunia U-20 yang notabene berlangsung di tanah air.

Laman: 1 2

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here