Jakarta

PT Berdikari (Persero) akan mengoptimalkan aset yang selama ini tertidur atau tidak termanfaatkan. Aset-aset yang berlokasi di Indonesia Timur ini akan dimanfaatkan oleh para pelaku UMKM.

Direktur Utama Berdikari Harry Warganegara mengatakan aset idle ini dapat dimaksimalkan potensinya dengan partisipasi masyarakat sekitar, melalui program pengembangan dan pemberdayaan masyarakat khususnya UMKM.

“Hal ini merupakan komitmen Berdikari sebagai salah satu BUMN turut serta mendorong pembangunan dan pengembangan ekonomi, khususnya di daerah Indonesia Timur,” kata Harry dalam keterangan resminya, Jakarta, Sabtu (18/7/2020).

Harry menyampaikan pemanfaatan aset akan dimaksimalkan seluas-luasnya bukan hanya di lingkup usaha seperti pertanian, perkebunan, peternakan dan perikanan saja, namun juga perdagangan dan sektor usaha lain yang dapat memberikan nilai tambah bagi perusahaan serta meningkatkan nilai ekonomi bagi masyarakat dan pengelolaan nantinya, dengan tetap memperhatikan ketentuan dan peraturan yang berlaku.

Pemanfaatan aset ini dimulai usai adanya nota kesepahaman terkait optimalisasi pendayagunaan aset milik PT Berdikari (Persero) khususnya di kawasan Indonesia Timur dengan Dewan Ekonomi Indonesia Timur (DEIT).

Laman: 1 2

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here