Sebenarnya bantuan keuangan ini yang kami cadangkan dalam rangka penanganan COVID-19 karena anggaran dari refocusing untuk COVID-19 masih cukup, bantuan keuangan ini segera kami serahkan pada kabupaten/kota dan desa.

Semarang (ANTARA) –

Gubernur Ganjar Pranowo menggelontorkan bantuan keuangan sebesar Rp2,23 triliun kepada seluruh pemerintah kabupaten/kota di Jawa Tengah untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi saat pandemi COVID-19.  


“Sebenarnya bantuan keuangan ini yang kami cadangkan dalam rangka penanganan COVID-19 karena anggaran dari refocusing untuk COVID-19 masih cukup, bantuan keuangan ini segera kami serahkan pada kabupaten/kota dan desa,” katanya di Semarang, Kamis.


Bantuan keuangan ini diharapkan  dapat mengungkit ekonomi masyarakat di tengah pandemi, apalagi Gubernur Ganjar sudah memerintahkan agar bantuan digunakan untuk pelaksanaan proyek yang dikerjakan secara padat karya.


“Teknisnya saya harap dikerjakan dengan cara padat karya sehingga akan lebih banyak orang yang bekerja dengan adanya proyek ini,” ujarnya.


Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Jawa Tengah Sumarno memerinci bantuan keuangan Rp2,23 triliun itu dibagi menjadi dua yakni untuk kabupaten/kota sebesar Rp1,04 triliun dan untuk desa Rp1,189 triliun.


Laman: 1 2

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here