Hj. Selly memberikan santunan dalam acara HUT Pertuni NTB

kicknews.in the present day – Pasangan bakal calon (bakon) Walikota dan Wakil Walikota Mataram Hj. Putu Selly Andayani dan TGH. Abdul Manan (Selly-Manan), demikian dekat dengan semua elemen dan strata sosial tak terkecuali kaum difabel. Memastikan diri jadi petarung pilih tanding, balon yang mengusung jargon “Mataram Cemerlang” itu akan melibatkan para penyandang disabilitas dalam tim pemenangannya di Pilkada Kota Mataram Desember mendatang.

Keterlibatan partisipatif para difabel ini, bukan sekadar menempatkan penyandang disabilitas dalam posisi yang sama dengan masyarakat lainnya, tetapi juga sebagai bagian kepedulian Selly-Manan terhadap para difabel di Kota Mataram.

“Saudara kita yang memiliki kelebihan khusus atau difabel ini juga punya potensi yang sama. Kami akan libatkan mereka sebagai motor penggerak Selly-Manan untuk Mataram,” kata Hj Putu Selly, Kamis (30/7)

Balon yang telah mengantongi rekomendasi dukungan dari PDIP dan PKS itu, ingin membuktikan bahwa Kota Mataram dapat menjadi kota maju yang juga ramah disabilitas. Dimana aspek pembangunan perkotaan nantinya akan mempertimbangkan kebutuhan para penyandang disabilitas, mereka juga merupakan warga Kota Mataram yang berhak mendapatkan pelayanan yang sama dan setara dengan yang lain.

Menurut Selly, pelibatan disabilitas dalam tim pemenangan dilakukan untuk menunjukan kesetaraan mereka dengan komponen tim lainnya.

“Mereka punya ide dan gagasan. Kritik dan saran mereka juga harus kita akomodir sebagai warga Kota Mataram yang sama,” ujar Selly.

Hj. Putu Selly yang juga tokoh pembina disabilitas NTB itu mengatakan, sejatinya para penyandang disabilitas ini memiliki potensi masing-masing. Mereka sama sekali tidak butuh dikasihani, tetapi lebih butuh mendapat perlakukan yang sama dan setara dengan masyarakat lainnya.

Laman: 1 2 3

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here