Tabanan

Setelah pembukaan kembali 5 objek wisata di Tabanan, Bali, Kebun Raya Eka Karya juga mengikuti langkah serupa. Lengkap dengan protokol kesehatan.

Inisiatif itu pun dilakukan oleh Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) selaku pihak berwenang. Kabar itu pun turut diungkapkan oleh Kepala Balai Konservasi Tumbuhan Kebun Raya Eka Karya Bali LIPI Didit Okta Pribadi seperti dikutip dari Antara, Kamis (23/7/2020).

“Pembukaan ini menjadi momentum bagi Kebun Raya Eka Karya Bali untuk kembali memberikan layanan eduwisata dengan standar layanan yang lebih baik sesuai dengan Protokol Kesehatan,” ucap Didit.




Pembukaan kembali tersebut merujuk pada Surat Keputusan Kepala LIPI Nomor 155/F/2020 tentang Pembukaan Kembali Layanan Kebun Raya di Lingkungan LIPI dan disertai dengan sejumlah protokol kunjungan di kawasan Kebun Raya.

Kebun Raya Eka Karya Bali kembali dibuka untuk kunjungan umum setelah pihak pengelola menerima Sertifikat Tatanan Kehidupan Period Baru Bidang Pariwisata Menuju Tabanan Aman dan Produktif Nomor 556/2353/DISPAR yang diserahkan oleh Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti pada Senin (20/7).

Sebelumnya, LIPI telah membuka kembali Kebun Raya Bogor dan Kebun Raya Cibodas pada 7 Juli 2020.

Didit mengatakan selain menjalankan protokol kesehatan, pembukaan kembali Kebun Raya Eka Karya Bali juga menerapkan fase nol dengan ketentuan pembatasan kuota pengunjung sebanyak 1.500 orang dalam satu waktu.

Laman: 1 2 3

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here