Berita Timnas Indonesia: Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan belum dapat memastikan kapan timnas Indonesia dan U-19 menjalani latihan perdananya pada pemusatan latihan (TC) yang berlangsung di Jakarta sejak Kamis (23/7) lalu.

Sesuai dengan jadwal yang telah dirilis PSSI, TC kali ini akan berlangsung sampai dengan Sabtu (8/8) nanti. Namun sampai sejauh ini, Evan Dimas dan kawan-kawan belum sempat menjalani latihan perdana karena masih harus menunggu hasil swab check kedua.

“Kami masih menunggu hasil swab check yang dilakukan pada hari Kamis lalu. Hasil swab check tidak bisa cepat karena complete yang mengikuti banyak, hampir 100 orang (pemain dan ofisial),” kata Mochamad Iriawan seperti dilansir laman resmi PSSI.

Iriawan juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada tim dokter PSSI dan RS Proyal Progress, Jakarta, yang telah membantu melakukan proses fast dan swab check bagi para pemain timnas.

“Pelatih Shin Tae-yong berkeinginan ingin melihat swab check secara keseluruhan sehingga baru akan memulai latihan perdana. Yang jelas meski belum latihan di lapangan, pelatih Shin Ta-yong juga memberikan program latihan kepada pemain selama di lodge,” tambahnya.

Seperti diketahui, pemain timnas Indonesia senior dan U-19 sudah tiba di Jakarta sejak Kamis (23/7/2020) untuk melakukan pemusatan latihan (TC). Satu hari sebelumnya pelatih Shin Tae-yong juga sudah mendarat di Jakarta setelah melakukan perjalanan Korea Selatan.

Iriawan menegaskan bahwa saat ini kondisinya masih new regular. Perlu penyesuaian dengan perilaku baru atau dituntut kedisiplinan individu setiap pemain dan ofisial.

“PSSI menyerahkan semua program latihan kepada pelatih. Kami meminta semua pemain melaksanakan TC dengan rasa tanggung jawab tinggi dan bekerja keras,” tukas Iriawan.

Laman: 1 2

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here