Secara berkelanjutan, PGN akan menjalankan kegiatan operasional dan investasi agar dapat menciptakan efek berganda perekonomian nasional

Jakarta (ANTARA) – PT Perusahaan Gasoline Negara Tbk (PGN) melakukan sejumlah upaya untuk mendukung pemulihan ekonomi nasional mulai dari mengakselerasi proyek fast win hingga mendorong program jaringan gasoline rumah tangga (jargas).

Direktur Komersial PGN Faris Aziz dalam diskusi publik, yang diselenggarakan Majelis Nasional KAHMI, Selasa (28/7/2020), menjelaskan ada empat upaya yang dilakukan yakni pertama, mengimplementasikan Keputusan Menteri ESDM 13/2020 yaitu regasifikasi dan konversi PLTMD milik PT PLN (Persero) di 52 lokasi dalam beberapa tahun ke depan.

Tugas PGN secara khusus adalah mempercepat pelaksanaan melalui fast win di tiga lokasi utama yaitu PLTMD Nias, Tanjung Selor, dan Sorong.

“PGN dan PLN harus bisa mengakselerasi proyek ini, sehingga bisa didapatkan sumber energi yang bisa dinikmati di wilayah-wilayah tersebut dengan harga yang bersaing. Ke depan, akan lebih banyak lagi pembangunan apabila Kepmen ESDM ini dapat terwujud, khususnya di wilayah Indonesia tengah, tenggara, dan timur. Tugas PGN sebagai subholding gasoline bersama PLN untuk mewujudkan ini,” kata Faris dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu.

Baca juga: PGN siapkan diri hadapi transformasi “holding” migas

Upaya kedua, PGN akan memasok lebih banyak gasoline sebagai energi untuk pembangkit yang ada di refinery Pertamina melalui gasifikasi kilang Pertamina.

Potensi permintaan di kilang itu akan diupayakan sesegera mungkin, sehingga refinery Pertamina bisa lebih efisien dalam mengelola kegiatan bisnisnya.

Laman: 1 2 3

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here