Jakarta

Program Milenial Islami Indika Basis meraih Intercultural Innovation Awards yang diselenggarakan United Nations Alliance of Civilizations (UNAOC) & BMW Group. Penghargaan diberikan kepada 10 program inovatif yang diajukan oleh 1.200 peserta dari 128 negara di seluruh dunia.

Kesepuluh program terpilih dinilai mendorong terjadinya dialog antarbudaya untuk dunia yang lebih damai. Upacara penerimaan penghargaan berlangsung di Madrid, Spanyol pada 10 Desember 2019 waktu setempat.

Indika Basis terpilih atas program inovatif video animasi Milenial Islami. Program ini ditujukan bagi kalangan anak muda lewat beragam topik tentang ajaran Islam yang kemudian disebarluaskan di media sosial. Program ini secara kreatif mempromosikan nilai religius damai dan memberdayakan kemampuan berpikir kritis anak muda, dengan memanfaatkan teknologi dan interaksi kehidupan nyata.

Managing Director Indika Basis, Ayu Kartika Dewi mengatakan saat ini media sosial menjadi salah satu sumber paling populer bagi anak muda belajar tentang agama. “Sehingga kami sengaja memanfaatkannya supaya dapat menjangkau anak muda dengan lebih efektif, daripada menggunakan pendekatan yang lebih ‘tradisional’ seperti berkhotbah di ruang kelas dan masjid,” kata Ayu Kartika Dewi melalui keterangan tertulisnya, Rabu 11 Desember 2019.

CEO Indika Basis Azis Armand menyambut baik pemberian penghargaan untuk program Milenial Islami ini. Dia berharap penghargaan ini menjadi katalisator ekosistem perdamaian di dunia.

“Kami berharap raihan penghargaan ini membuat semakin banyak pihak yang berpartisipasi dalam upaya merawat toleransi, menuju Indonesia yang lebih damai,” kata Azis Armand

Excessive Consultant for the United Nations Alliance of Civilizations, Miguel Angel Moratinos mengatakan dialog antarbudaya menjadi alat penting saat sekarang ini. Sebab banyak terjadi konfliks yang sangat kompleks di wilayah world.

Laman: 1 2

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here