TEMPO.CO, Jakarta – Wuling telah merilis gambar sketsa Hong Guang X, sebuah konsep SUV yang menjadi mannequin ketiga untuk pasar international. SUV ini juga akan menggunakan brand baru berkelir perak.

Dari gambar yang dirilis, SUV ini mengusung gaya stereoscopic tiga dimensi kontemporer yang berani dari merek untuk memenuhi preferensi generasi muda. Hong Guang X memiliki desain facia yang berani dengan lampu utama LED berbentuk X di sisi kiri-kanan bumber depan.

Teaser Hong Guang X memiliki lampu LED berukuran besar berbentuk X di sisi kiri-kanan bumper depan. (media.gm.com)

Eksteriornya yang unik dilengkapi dengan inside yang memaksimalkan ruang. Besar kemungkinan Hong Guang X akan memiliki sunroof panoramic luas.

Desain Hong Guang X akan lebih radikal dibanding mannequin yang sudah dikenal di Indonesia seperti Wuling Almaz maupun Wuling Cortez. Bahkan lebih mirip SUV bergaya khas Basic Motors. Tak heran, karena Wuling merupakan model yang berada di bawah SAIC Motors dan memiliki aliansi dengan Basic Motors. Salah satu produk yang kemudian dipasarkan dengan merek bersama adalah Baojun 530. Di Indonesia, mannequin ini dikenal sebagai Wuling Almaz. Di negara lain dipasarkan dengan model Chevrolet Captiva dan MG Hector. 

Bagian belakang Hong Guang X. (media.gm.com)

Wuling masih menutup rapat informasi element tentang sosok Hong Guang X. Kemungkinan akan diungkap saat debut di Chengdu Motor Present, Sichuan, hari ini, 24 Juli 2020. 

April lalu, Wuling mengungkapkan akan merilis tiga mannequin terbaru untuk pasar international. Mannequin terbaru ini dijadwalkan akan meluncur pada akhir tahun 2020 dan awal 2021. Ketika itu, konsep Wuling diberika nama Cetus (MPV), Ursa (SUV), dan mannequin sport coupe Sirius.

Nama-nama ini besar kemungkinan bisa saja berubah seperti Wuling Victory yang telah diperkenalkan beberapa waktu lalu. Mannequin ini menurut rencana akan meluncur pada September-Oktober 2020. 

Wuling Ursa (CarNewsAsia.com/Fb)

Laman: 1 2

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here